Wakil Walikota Bukitttinggi Temu Ramah Bersama Pelajar Islam Indonesia

    Wakil Walikota Bukitttinggi Temu Ramah Bersama Pelajar Islam Indonesia
    Wakil Walikota Bukitttinggi Temu Ramah Bersama Pelajar Islam Indonesia

    Bukittinggi - Dalam menyambut bulan Ramadhan, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, menghadiri acara temu ramah bersama PII Wati Sumatera Barat.

    Acara tersebut digelar di Pondok Siti Rawiyah, Jalan Melati, Bukittinggi, pada Jumat (01/04).

    Dalam temu ramah tersebut, Buya Marfendi sekaligus menyampaikan tausyiah di hadapan Korps PII Wati Sumatera Barat dengan topik 'Pantaskan Diri Kita Untuk Menerima Janji Allah SWT'. 

    Hadir dalam temu ramah tersebut diantaranya, Ny. Eva Karmila Marfendi, Pengurus MPC PKS Bukittinggi, Aldefri, Ketua PII Sumbar, Taufik Hakim, Korps PII Wati Sumatera Barat dan sejumlah relawan. 

    Wawako memberikan pencerahan tausyiah,  banyak diantara kita yakin terhadap Allah SWT yang penuh kasih sayang.Tapi ketika musibah datang, langsung jiwanya terguncang, yang terkadang lupa akan kebesaran Allah SWT. 

    Menurut Marfendi, mengapa hal itu bisa terjadi karena jiwa kita ringkih sekali. Kalau jiwa kita tidak ringkih pasti kita akan memahami bahwa akan ada hal baru yang akan terjadi dibalik peristiwa atau musibah ini. 

    "Jadi proses yang harus kita benahi dalam hidup ini adalah bagaimana memantaskan diri kita untuk bisa menerima janji Allah. Apakah Iman kita, Ibadah kita dan Profesionalitas kita sudah pantaskah menerima janji Allah, " terang Marfendi.

    Ia melanjutkan, yang jadi masalah sekarang, kapan waktunya janji Allah itu diberikan kepada kita? Ketika kita sudah berupaya melakukan seperti apa yang telah dijanjikan oleh Allah, tapi masih belum menerima juga, bahkan janji Allah itu diberikan kepada orang lain. Ya mungkin kita belum pantas untuk menerimanya menurut Allah SWT. 

    "Mari kita memantaskan diri agar bisa menerima janji Allah. Apa yang seharusnya kita lakukan, kita harus memiliki stabilizer agar terus seimbang dalam menjalani kehidupan. Salah satu caranya dengan membuat Hati harus stabil, diantaranya dengan berteman dengan orang-orang yang Soleh atau Soleha, " ungkapnya.

    Kemudian kata Marfendi, adakan pertemuan rutin untuk mengkaji Keimanan kita, agar tetap stabil baik Iman kita hari ini dan hari berikutnya agar terus meningkat sehingga kedepannya kita pantas mendapatkan janji Allah SWT.(Fang).

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungan Mendadak, Wakil Ketua DPRD Nur...

    Artikel Berikutnya

    Camat MKS Bantu Warga Lunasi Hutang Lewat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami