SIGAP, PETUGAS LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOBA

    SIGAP, PETUGAS LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOBA
    SIGAP, PETUGAS LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOBA

    Bukittinggi-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis ganja ke dalam lembaga tersebut. Tindakan ini terjadi ketika seorang pengemudi ojek online diduga mencoba menyelundupkan barang terlarang tersebut melalui bingkisan yang dibawanya.

    Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, petugas keamanan mendeteksi keberadaan narkoba selama pemeriksaan rutin terhadap paket bawaan pengunjung.

    "Tindakan cepat dan profesional petugas keamanan kita sangat penting dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas, " ungkap Herdianto Kamis(04/01).

    Pengemudi ojek online yang diduga terlibat langsung diamankan oleh petugas keamanan dan segera diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. "Kami berkoordinasi erat dengan aparat kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini dan memastikan bahwa pelaku serta pihak terkait lainnya bertanggung jawab atas perbuatannya, " tambah Herdianto.

    Pengungkapan ini menunjukkan keseriusan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga. Herdianto menegaskan, "Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan yang aman dan bebas dari segala bentuk pelanggaran di dalam Lapas. Tidak ada toleransi untuk kegiatan ilegal, termasuk penyelundupan narkoba."

    Keberhasilan ini sekaligus menjadi bukti sinergi antara petugas keamanan Lapas dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di lembaga pemasyarakatan. Masyarakat diharapkan untuk terus mendukung upaya-upaya preventif yang dilakukan oleh pihak berwenang demi terciptanya lapas yang aman dan terkendali.

    (JR).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Wako Lantik 81 Pejabat. Suryadi Jadi Kadis...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Bukittinggi Ikuti Apel Awal Tahun...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir

    Ikuti Kami