Terkait Dideportasi UAS di Singapura, Begini Ulasan Wawako Bukittinggi

    Terkait Dideportasi UAS di Singapura, Begini Ulasan Wawako Bukittinggi
    Wawako Bukittinggi Marfendi Kecam Keras Atas Perlakuan Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad

    Bukittinggi--Wakil Walikota Bukitttinggi Marfendi beserta masyarakat Kota Bukittinggi khususnya, memprotes keras terhadap perlakuan Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad yang dipulangkan secara sepihak oleh Pemerintah Singapura.

    Menurut Wawako Marfendi, SSetelah kita coba klarifikasi kepada Ustadz Abdul Somad terhadap perlakuan yang sangat tidak mengenakkan, tanpa bisa berkomunikasi dan menjelaskan apapun kepada pemerintahan Singapura,  bahkan langsung memulangkan UAS ke Indonesia.Ini satu perlakuan yang tidak manusiawi dan sangat mengecewakan.

    "Kami berharap kepada Pemerintah Indonesia untuk mempertanyakan masalah ini kepada Kedutaan Singapura yang ada di Indonesia, begitu juga kita meminta kepada DPR RI agar segera memanggil duta besar Singapura untuk dipertanyakan, serta mengklarifikasi permasalahan tersebut, " tegasnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, kita juga meminta kepada duta besar Indonesia yang ada ada di Singapura untuk meminta penjelasan dan memberikan keterangan permasalahan ini kepada Pemerintah dan bangsa Indonesia.

    "UAS bukan sembarang orang besar seperti itu dengan diperlakukan begitu semena-mena oleh Pemerintah Singapura, untuk itu kita memprotes keras kepada  petugas imigrasi yang tidak memberikan peluang sedikitpun untuk berbicara kepada Ustadz Abdul Somad di pelabuhan Singapura, " imbuh Marfendi.

    Ia menambahkan, sekali lagi kita berharap jangan hal ini merusak hubungan antara kedua negara jangan sampai kemudian kita perlakukan pula masyarakat Singapura seperti yang mereka lakukan kepada kita.

     

    Bukittinggi Sumatera Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Pemahaman Hukum, Kejari Bukittinggi...

    Artikel Berikutnya

    Rayakan MayDay, Pemko Bukittinggi Bersama...

    Berita terkait