Numpang di MDA Masjid Syukra, 120 Siswa SDN 08,.Kesulitan dalam PBM

    Numpang di MDA Masjid Syukra, 120 Siswa SDN 08,.Kesulitan dalam PBM
    Siswa SDN 08 Bukittinggi tidak bisa melakukan upacara setiap Senin, dikarenakan fisik sekolah yang agak sempit

    Bukittinggi-Nasib siswa SDN 08 Jangkak, Kelurahan Ipuah Mandiangin memprihatinkan. Pasalnya siswa yang berjumlah 120 orang, dimana lokasi sekolahnya menumpang di MDA Masjid Syukra Ipuah Mandiangin , Kota Bukittinggi .

    Mirisnya lokasi sekolah sangat minim , seperti ruangan untuk upacara setiap Senin tidak dapat dilaksanakan karena fihukum lahan pekarangan yang tidak memadai , begitu juga dengan lapangan untuk olah raga siswa ditiadakan , hal tersebut diakui pihak sekolah Munawir saat dikunjungi wartawan di sekolahnya Selasa 03/10, 2023.

    Kondisi  SDN, 08  yang terkesannya tidak layak untuk melayani pendidikan,   yang lebih parah ruangan Kepala Sekolah menyatu dengan ruangan majelis guru, serta Tata Usaha ( TU ).

    Nasib siswa yang sudah  sejak Januari 2021, menumpang di lokasi MDA Syukra Mandiangin , disebabkan bangun baru SDN 08  , sudah tiga dua terbengkalai , sehingga pembangunan fisiknya sampai sekarang masih  belum selesai , tutur Komite SDN 08 , Yonrizal SPD, M, Pd,

    Komite SDN 08 , Yonrizal yang juga kecewa dengan kondisi fisik Sekolah yang masih terbengkalai , pada hal sejak Januari 2021 letak batu pertama nya bersamaan dengan SDN Manggih yang bangunan nya sudah duluan selesai 100 persen .

    Kondisi SDN 08 sudah dua tahun menumpang pada MDA Syukra , juga pengurus Masjid Syukra mendesak pihak sekolah untuk berpindah ke Bangunan miliknya di Jangka , karena siang nya pelajar MDA Asyura harus menempati lokal tersebut , ulas Kepala Sekolah A, Munawir  .

    Diharapkan kepada Pemko dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat menyelesaikan pembangunan SDN 08 dengan secepatnya , melihat kondisi selama siswa menumpang di MDA , juga dikhawatirkan pagar sekolah tidak amannya siswa .

    Saat dikonfirmasi oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, di rumah dinasnya Selasa sore kemaren ( 03/10), mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan Heriman untuk turun kelapangan menugaskan anggota untuk cek kondisi SDN 08, khususnya keamanan dan kenyamanan para siswa di sekolah. (*)

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Miris, Pembangunan SDN 08 Jangkak, Kini...

    Artikel Berikutnya

    Pemko Bukittinggi Sambut Peserta Kongres...

    Berita terkait